Analisis Varian, Analisis Wacana, dan Pengertian Artikel Ilmiah

Advertisement
       
      
              
    
  
  

Analisis varian merupakan alat uji statistic yang digunakan untuk menguji hipotesis komparatif beberapa kelompok sampel bila datanya berada pada skala interval atau rasio.



Analisis Varian merupakan sebuah alat uji statistik yang digunakan unntuk menguji hipotesis komaparatif beberapa kelompok sampel bila datanya berada pada skla interval atau rasio.


analisis wacana merupakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan bahasa atau wacana sebagai instrumen utama untuk memahami dunia sosial yang ditelaah. ini merupakan pendekatan penelitian yang menganggap bahwa bahaasa atau wacana dipandang mampu mewakili konstruksi realitas sosial, terutama dalam konteks sosial dari apa yang dikatakan, bukan dengan asumsi bahasa hanya untuk mewakiili apa yang sedang dipikirkan seseorang.

analisis wacana kritis merupakan bentuk analisis wacana yang mempelajari hubungan antara wacana dan ideologi, yaitu seperangkat keyakinan, sikap,  dan perilaku yang merupakan perspektif mengenai dunia. Secara sedrhana, analisis wacana kritis menganalis keberadaan “motif politik” tertentu dalam sebuah teks.

Angket (Questuonnaire)

ANgket merupakan daftar pertanyaan lengkap mengenai banyak  hal yang diperlukan oleh peneliti untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan penelitian. daftar pertanyaan tersebut diberikan kepada responden untuk diisi.

Artikel Ilmiah , Sebuah karangan atau tulisan yang bersifat argumentatif. tulisan ini didasarkan ata hasil penelitian atau kajian teoritis seseorang. berkaitan dengan proses penelitian dan penulisan laporan penelitian, artikel ilmiah dapat dikatakan sebagai “miniatur” laporan penelitian. Artikel ilmiah merupakaan sebuah ringkasan kaerna panjangnya lebih pendek daripada laporan penelitian itu sendiri.

Daftar Pustaka :
Buku Konsep - konsep Kunci Metode Penelitian Sosial Nanang Martono


       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon