Pengertian Biaya Habis Pakai

Advertisement
       
      
              
    
  
  
Selamat datang pada blog Ahli akuntansi yang bermimpi bias ahli dalam segala bidang, yang paling utama adalah dalam hal agama ,, Amiin.

membahas mengenai Biaya Habis pakai,, admin sendiri belum mempunyai pegangan khusus ,, hanya saja kenyang dalam  berselancar di internet, dan ternyata banyak yang kesulitan mencari - cari pengertian biaya habis pakai, contoh biaya habis pakai, dan biaya habis pakai adalah sebenarnya secara umum, biaya yang pas dalam pengertian habis, bias jadi sudah direncanakan dan penggunaanya luas berdasarkan subjek dan objeknya,, pokoknya biaya habis pakai itu sudah diperhitungkan bahwa akan habis ketika digunakan sesuai dengan tujuan awalnya.



nah untuk menambah pemahaman teman2 semua,, coba perhatikan cuplikan  pengertian biaya habis pakai dari berbagai referensi agar teman2 lebih memahaminya :

1.  Referensi Biaya Habis Pakai dalam Akuntansi

Selengkapnya https://www.academia.edu/8279716/Manakah_dari_akun_berikut_yang_termasuk_aktiva_lancar_a

2. Referensi Biaya Habis Pakai dalam Lingkungan  Ekonomi (perhatikan poin ke 3)




Klasifikasi Biaya Berdasarkan Fungsi Perusahaan
1. Biaya Produksi Adalah biaya –biaya yang diperlukan untuk memperoleh bahan baku (mentah) dari pemasok dan mengubahnya menjadi produk selesai yang siap dijual. Elemen biaya produksi terdiri atas biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik.
2. Biaya Penjualan Adalah biaya yang dikeluarkan untuk memasarkan produk selesai ,termasuk   biaya iklan, Biaya gaji para pramuniaga,biaya angkut barang –barang yang di jual, dan gaji manajer pemasaran.
3. Biaya Administrasi
Adalah biaya yang dikeluarkan untuk administrasi secara umum,seperti gaji para eksekutif ,biaya penyelenggaraan akuntasi,gaji pegawai bagian administrasi , dan biaya habis pakai.

(Selengkapnya di https://tammzt.wordpress.com/2011/12/15/2-konsep-konsep-biaya-dan-lingkungan-ekonomi/)


3. Referensi Biaya Habis Pakai dalam Fungsi Pokok Perusahaan


Biaya Reparasi dan Pemeliharaan : biaya reparasi dan pemeliharaan berupa biaya suku cadang (spareparts), biaya bahan habis pakai (factory supplies) dan harga perolehan jasa dari pihak luar perusahaan untuk keperluan perbaikan dan pemeliharaan emplasemen, perumahan, bangunan pabrik, mesin-mesin dan equipmen, kendaraan, perkakas laboraturium, dan aktiva tetap lain yang digunakan untuk keperluan pabrik.
        (Selengkapnya di http://risalahakuntansi.blogspot.com/2014/03/jenis-jenis-biaya-dan-contohnya.html)


      demikian mengenai pengertian Biaya Habis pakai, yang perlu dipahami bersama adalah, pengertian Biaya Habis pakai menurut perbendaharaan Bahasa (Secara Umum) biar lebih mudah memahami, dan kemudian baru disesuaikan pada penempatan kata2 biaya habis pakai di tempatkan, karena beda penempatan akan berbeda lagi maknanya, seperti 3 referensi diatas hanyalah contoh biaya habis pakai pada disiplin ilmu yang berbeda, jadi udah paham kan yaaa !!!


      kalau dirasa teman2 bermanfaat tolong dishare yaa !!


      jangan lupa cantumkan sumber, karena kalo enggak mencantumkan sumber, sama aja kalian nyuri, nyolong, maling.



      salam semangat, dan mari tetap belajar menjadi lebih baik   !




             
            
                     
          
             
      Advertisement

      You might also like

      0 Comments


      EmoticonEmoticon