(4) Ringkasan Ketikan Buku Konsep - konsep Kunci Metode Penelitian Sosial Nanang Martono

Advertisement
       
      
              
    
  
  

Desain penelitian adalah dokumen yang menjelaskan brbagai komponen yang akan digunakan peneliti serta berbagai aktivitas yang akan dilakukannya selama proses penelitian. deesain penelitian hanyalah sebuah ringkasan.

Diagram batang merupakan diagram yang mrnggambarkan suatu distribusi frekuensi dengan bentuk beberapa segi empat.


Diagram batang daun adalah metode untuk menyajikan frekuensi kelas-kels tertentu dari nilai yang ada dengan memisahkan nijlai puluhan dan satuan setiap data.

diskusi kelompok terarah (FGD) merupakan strategi pengumpulan data yang melibatkan wawancara dan diskusi secara intensif dengan kelompok kecil mengenai masalah tertentu.D

Distribusi poisson merupakan distribbusi probabilitas dari variabel diskrit acak yang mempunyai nilai probabilitas 0,1,2,3,4, dan seterusnya.

Dokumentasi merupakan sebuah metode pengumpulan data yang dilakukan dengan  mengumpulkan berbagai dokumen yang berkaitan dengan maslah penelitian.

E

Ensiklopedi adalah sumber literatur yang berisi berbagai informasi, dapat berupa arti kata atau istilah, kejadian masa lalu, riwayat hidup tokoh serta informasi lain sesuai dengan subjek ensiklopedi tersebut.

Enumerator adalah orang yang bertugas membantu peneliti mengumpulkn data dilapangan.

Epistimologi merupakan bdang filsafat yang berhubungan dengan masalah mengenai kemungkinan, sifat, sumber, serta batas-bats pengetahuan mannusia. ini mencaskup dasar-dasar filosofi keyakinan peneliti mengenai sifat  pengetahhuan dan bagaimana pengetahuan berasal atau diciptakan.

Esitimasi adlah proses nilai sebenarnya dari variabel dalm populasi sampel yang diambil dari populasi .
       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon