(13) Tugas Mengetik

Advertisement
       
      
              
    
  
  

T

Tabel distribusi frekuensi (DF) merupakan tabel yang digunakan untuk menampilkan distribusi frekuensi, yaitu sebuah metode penyusunan data yang dimulai dari data yang terkecil sampai yang terbesar atau sebaliknya.

Tabel silang dapat berfungsi untuk menjelaskan kecenderungan arah hubungan di antara dua variabel atau lebih, biasanya tiga atau empat variabel sekaligus.

Teknik sampel merupakan metode atau cara menemtukan jumlah sampel.


sampel berpeluang atau probability sampling merupakan teknik sampel yang memberikan peluang yang sama bagi seluruh anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel.

sampel tidak berpeluang atau nonprobability sampling merupakan teknik sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi seluruh anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel.

Teori dapat didefinisikan seperangkat pernyataan atau proposisi umum yang menggambarkan aspek yang berbeda dari beberapa fenomena.

Test, tes merupakan isntrumen penelitian yang digunakan untuk mengukur keberhasilan proses pembelajaran atau program tertentu.

Triangulasi merupakan metode pengujian keabsahan atau kebenaran suatu data hasil penelitian dengan menggunakan metode yang berbeda atau bervariasi.

U

Uji COchran (Q) Merupakan alat uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis komparatif bila dalam populasi terdiri atas lebih dari dua  kelompok berhubungan bila data berbentuk nominal dan smpelnya besar.

Uji McNemar Merupakan alat uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis komparatif dua sampel berhubungan bila datanya berbentuk nominal.

Uji Median Merupakan alat uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis komparatif dua kelompok (sampel) tidak berhubugan pada datas berskala ordinal (ranking).

Uji Normalitas merupakan alat Uji statistik yang digunakan untuk mengetahui apakah data penelitian yang akan diolah berdistribusi normal atau tidak.

Uji Run Merupakan alat pengujian hipotesis deskriptif satu sampel pada data berskala ordinal.

Uji satu pihak dan dua pihak adalah bagian prosedur pengujian hipotesis atau uji signifikasi dalam statistik.

Uji Statistik merupakan proses pengujian sebuah hipotesis dengan menggunakan alat pengujian tertentu yang disesuaikan dengan jenis data dan hipotesis yang dioperasionalkan.

Uji t Merupakan uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis komparatif dua sampel bila datanya berada pada skala interval atau rasio.

Uji tanda digunakan untuk menguji hipotesis komparatif dua sampel berhubungan, bila datanya berbentuk ordinal.

Uji kemiringan Merupakan ukuran untuk menentukan tingkat kemiringan kurva.

Uji Keruncingan (Kurtosis) adalah kepuncakan dari  suatu distribusi, biasanya diambil relatif terhadap distribusi normal.

Ukuran pemusatan atau ukuran tendensi sentral merupakan sebuah ukuran yang digunakan untuk melihat seberapa besarkecenderungan data memusat pada nilai tertentu. nilai tersebut dinamakan nilai tunggal atau nilai pusat.

Daftar Pustaka :
Buku Konsep - konsep Kunci Metode Penelitian Sosial Nanang Martono
       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon