Biografi dan Prestasi bang Muhammad Iman Usman (ruangguru.com)

Advertisement
       
      
              
    
  
  
       Muhammad Iman Usman (lahir di Padang, 21 Desember 1991; umur 27 tahun) adalah seorang tokoh muda, pengusaha, aktivis sosial, dan aktif berbicara di berbagai forum nasional maupun internasional. Ia juga dikenal sebagai Duta Muda ASEAN untuk Indonesia[3] dan pendiri Indonesian Future Leaders, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pemberdayaan pemuda di Indonesia.[4] Saat ini, ia aktif memimpin perusahan startup di bidang pendidikan dan teknologi, Ruangguru.com.




Lahir
21 Desember 1991 (umur 27)
Padang, Sumatera Barat, Indonesia

Almamater
Universitas IndonesiaColumbia University

Pekerjaan
Co-Founder & Chief of Product Ruangguru.com

Dikenal karena
Pendiri Indonesian Future Leaders


Biografi Muhammad Iman Usman


Muhammad Iman Usman lahir di Padang pada tanggal 21 Desember 1991. Sejak kecil ia telah menunjukkan minat dan ketertarikannya pada dunia kerelawanan dan pengembangan masyarakat.

 Ia memulai aktivitas sosialnya pada usia sepuluh tahun. Sejak kecil ia mendapati kenyataan bahwa banyak anak-anak mampu namun tak begitu peduli terhadap buku pelajaran. Sementara banyak anak yang tak mampu, namun sangat membutuhkan buku. 

Jiwa sosialnya terasah dengan melihat sekitar. Saat usia 10 tahun, Iman lantas meletakkan rak buku di teras rumahnya, agar setiap anak bisa membaca. Dia juga menerima sumbangan kawan-kawannya, untuk dibaca anak-anak lainnya.

 Sejak saat itu pula, Iman telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi khususnya dalam aktivitasnya mempromosikan dan memperjuangkan hak-hak anak dan dialog antarbudaya.

Ini Rangkuman admin Via Wikipedia ,, kalo mau yang lengkap cek sendiri ya (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Muhammad_Iman_Usman)
       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon