Pengertian Guru Honorer

Advertisement
       
      
              
    
  
  

Artinya Guru Honorer  Adalah

Image From jawapos.com

Guru honorer, apa sih guru honorer itu?
siapa sih guru honorer itu?
apakah guru yang bayarnya memprihatinkan?
apakah ia kurang mendapat apresiasi dari pemerintah?

Berbicara tentang guru honorer, tentu tidak lepas dari pertanyaan-pertanyaan
(berapa gajinya, bisakah ia bertahan hidup?),
penghasilan guru honorer sebesar Rp 200.000 - Rp300.000 per bulan, sangat memprihatinkan. Itu menandakan biaya operasional hidup mereka sehari-hari sangat minim dan bahkan kurang, apalagi kalau sudah berumah tangga. Makanya para guru honorer kebanyakan pada belum menikah,ya gimana mau menikah coba, untuk hidup sendiri aja serba kekurangan, apalagi membiayai anak istri…duh ampun dah…buat teman2 ane, pokoknya semangat yak J.


Gaji guru honorer memang sangat jauh dari harapan, jauh dari standar kelayakan hidup, tapi itulah kenyataannya yang dialami sebagai  guru honorer. Padahal kinerja yang dilakukan para guru honorer tersebut cukup berat dalam mengajar di sekolah tempat mereka mengabdikan ilmu pengetahuan. Apalagi tugas guru honorer itu hampir sama beratnya dengan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan memiliki pendapatan lumayan. Masak gaji guru honorer aja kalah sama gaji tukang sapu dan kuli pasar, ya terus apa artinya kuliah selama kurang lebih 4 tahun kalo gajinya saja kalah sama tukang sapu, haiiii pak anies baswedan gimana ini??(semoga didenger pak anies ya..hehe amin).
Ada sih cara untuk menambah penghasilan guru honorer, yaiutu dapat diusulkan mengikuti sertifikasi guru, sehingga mereka dapat dana tambahan dari pemerintah.

Tanpa status sertifikasi bagi guru, maka kehidupan mereka tidak akan ada kemajuan, tapi untuk mendapatkan sertifikasi guru apakah semudah goreng tempe?goreng tempe aja kadang-kadanggosong kok..hahahaha. Jadi, perhatian pemerintah sangat diharapkan untuk memperjuangkan nasib para guru honorer yang sangat menyedihkan itu…. Untuk para guru honorer engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya.



       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon