Bang Yasa Singgih Kepepet dan Pastinya Cari Temen

Advertisement
       
      
              
    
  
  
Mari Kita Perhatikan Artikel Berikut yang dilansir dari

Biografiku.com – Usianya masih sangat muda, namun meskipun begitu nama Yasa Singgih sudah masuk dalam daftar di majalah Forbes sebagai anak muda bawah usia 30 tahun yang memberi perubahan di dunia retail dan e-commerce.



Namun dibalik kesuksesannya itu, Yasa Singgih harus mengalami jatuh bangun membangun usahanya tersebut.

Anak muda kelahiran Bekasi, 23 April 1995 ini lahir dari keluarga yang sederhana. Kedua orang tuanya bekerja di kantoran.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Marga Singgih dan Wanty Sumarta ini banyak menghabiskan waktunya untuk bermain saat masih bersekolah.

Ia menyelesaikan sekolah dasarnya di SD Ananda. Namun saat ia duduk di bangku SMP Surya Dharma, ayahnya terkena serangan jantung sehingga harus melakukan operasi ring.

Tentunya operasi tersebut membutuhkan uang yang banyak. Ayahnya kemudian menolak untuk melakukan operasi, ia lebih memilih menggunakan uang pengobatannya untuk membiayai pendidikan anak-anaknya termasuk Yasa Singgih.

Kejadian itu membuat Yasa Singgih mulai berpikir untuk mencari penghasilan sendiri. Bermodal nekat ia akhirnya mencoba melamar menjadi pembawa acara atau MC (Master of Ceremony) baik di acara-acara ulang tahun ataupun acara lain.

Saat itu usianya masih berusia 15 tahun namun dalam sehari, ia sudah bisa tampil di 3 acara berbeda dengan honor mencapai 350 ribu setiap kali acara.

Ketika masa SMA di Regina Pacis, Yasa Singgih semakin giat untuk berbisnis. Setelah menjadi MC atau pembawa acara, ia mulai mencoba berbisnis lampu hias yang ia jalani selama enam bulan. Tanpa pengalaman yang cukup, Yas kemudian nekat terjuan berbisnis kaos. Ia menghubungi temannya yang memiliki usaha konveksi.

Pada poin ini,, Yasa Menghubungi teman atau bisa kita bilang Relasi,, yang disesuaikan dengan kebutuhan Bisnis mas yasa yaitu baju, namun beliau mencari smpai ke akarnya jadi dicarilah temen konveksi😊. 

Evaluasi dari pengalaman Admin,, Ketika bisnis masih terombang ambing, jangan ngajakin temen yg non passion dan nonskill,, malah2 kita yang akan dipusingkan manajemen sdm,, bukannya mmbantu ,, itu pengalaman admin yaaaa!!!!

Carilah temen yang benar2 bisa Support!
Semangat Pengusaha
       
      
               
    
       
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon